Rabu, 19 Januari 2011

BIOGRAPHY DANIEL RADCLIFE




Daniel Jacob Radcliffe (lahir 23 Juli 1989) adalah aktor yang bangkit untuk menonjol karakter tituler bermain dalam film seri Harry Potter yang diadaptasi dari seri buku dengan nama yang sama. Radcliffe juga membuat penampilan dalam produksi panggung dan sejumlah acara TV dan film, termasuk film ITV My Boy Jack dan Equus panggung pertunjukan, yang ia dinominasikan untuk Penghargaan Desk Drama.

Kehidupan awal
Radcliffe lahir di Queen Charlotte's Hospital, Hammersmith, London Barat, Inggris, anak tunggal dari Alan George Radcliffe, seorang agen sastra, dan Marcia Jeannine Gresham (née Marcia Gresham Jacobson), seorang agen casting yang terlibat dalam beberapa film untuk BBC, termasuk Inspektur Lynley Misteri dan, terakhir, Walk Away Dan aku Stumble. ibu Radcliffe adalah Yahudi dan penduduk asli Westcliff-on-Sea, Essex (nama keluarganya adalah anglicised dari "Gershon "); ayahnya, berasal dari Irlandia Utara, adalah Protestan .

Radcliffe pertama menyatakan keinginan untuk bertindak pada usia lima. Pada bulan Desember 1999, sepuluh usia, ia menyadari ambisi dan melakukan debut aktingnya di adaptasi televisi dua bagian BBC dari novel Charles Dickens David Copperfield, menggambarkan judul karakter sebagai seorang anak muda.

Radcliffe pendidikan di dua sekolah independen untuk anak laki-laki: Sussex House School, sebuah sekolah hari di Cadogan Square di Chelsea di London, dan Kota London School, sebuah sekolah hari di Kota London, dimana dia belajar untuk tingkat AS . Ia dicapai Sebuah nilai dalam tiga-tingkat AS ia duduk di tahun 2006, tetapi kemudian memutuskan untuk mengambil istirahat dari pendidikan, dan tidak pergi ke college atau universitas.
Karir
Radcliffe diminta untuk audisi untuk peran Harry Potter pada tahun 2000 oleh produser David Heyman, sedangkan yang hadir di produksi London Stones di Kantong-Nya. Pada bulan Agustus tahun itu,. Setelah beberapa audisi, ia dipilih berperan dalam adaptasi besar-anggaran seri buku pemenang penghargaan oleh JK Rowling. Rowling sendiri juga menyetujui seleksi ini: "Setelah melihat screen test Dan Radcliffe Saya tidak berpikir Chris Columbus bisa menemukan Harry yang lebih baik" Radcliffe membuat debut filmnya pada tahun 2001 dengan mendukung peran bersama Pierce Brosnan dalam The Tailor. Panama, dan film pertama Harry Potter, Harry Potter dan Batu Bertuah dirilis akhir tahun itu.
Radcliffe pada bulan Juli 2009
Radcliffe membintangi tujuh film adaptasi berikutnya Harry Potter: Harry Potter dan Kamar Rahasia (2002), Harry Potter dan Tawanan Azkaban (2004), Harry Potter dan Piala Api (2005), Harry Potter dan Orde Phoenix (2007), Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran (2009), dan Harry Potter dan Relikui Kematian Bagian I dan II (tahun 2010 dan 2011). Radcliffe mengatakan bahwa ia "sangat senang" dengan keputusan untuk membagi film terakhir menjadi dua bagian sebagai dia tidak percaya apa pun harus dipotong dari buku itu. Bagian I dirilis 19 November 2010.

Pada usia 16, Radcliffe menjadi termuda non-kerajaan yang pernah memiliki potret individu dalam Galeri Potret Nasional Inggris. Pada tanggal 13 April 2006, potretnya, ditarik oleh Stuart Pearson Wright, diresmikan sebagai bagian dari pembukaan pameran baru di London's Royal National Theatre, kemudian dipindahkan ke National Portrait Gallery di mana ia berada. Radcliffe 14 pada saat potret ciptaan.

Pada tahun 2006, ia mulai membuat transisi dari anak untuk aktor dewasa, muncul dalam serial televisi Ekstra sebagai parodi dirinya sendiri, serta film drama Australia independen Desember Boys. Film, yang difilmkan di enam minggu dirilis di Amerika Utara oleh Warner Bros pada tanggal 14 September 2007. Radcliffe bekerja dengan pelatih bahasa selama enam bulan untuk menyempurnakan aksen Australia Ia mengambil peran karena dia ingin tampil dalam sebuah film di mana ia memainkan peran pendukung bukan tokoh sentral.. Berikutnya, Selama musim panas 2007, dia memfilmkan drama ITV My Boy Jack, berdasarkan kisah nyata kematian anak Rudyard Kipling dalam pertempuran selama Perang Dunia Pertama, yang disiarkan di Inggris Raya pada Peringatan Hari 2007 dan perdana di Amerika Serikat pada tanggal 20 April . 2008. Dalam film ini, Radcliffe dimainkan Jack Kipling, seorang prajurit Perang Dunia I era dan putra penulis Rudyard Kipling Mengenai peran, ia menyatakan:. "Bagi banyak orang saya usia, Perang Dunia Pertama adalah hanya sebuah topik dalam sebuah buku sejarah Tapi aku selalu terpesona oleh subjek. dan berpikir itu sebagai relevan hari ini seperti yang pernah ada. "

Pada tanggal 9 Juli 2007, Radcliffe dan Harry Potter cast sesama anggota Rupert Grint dan Emma Watson membuat cetakan tangan, kaki, dan tongkat di depan Grauman's Chinese Theater di Hollywood.
Ini diumumkan di New York Times pada tanggal 28 Desember 2007 yang Radcliffe akan memerankan wartawan foto almarhum Dan Eldon dalam film biografi mendatang berjudul The Journey adalah Tujuan itu. ibu Eldon's, Kathy, secara pribadi memilih Radcliffe atas aktor-aktor lain seperti Heath Ledger, Ryan Phillippe dan Joaquin Phoenix, mencatat Radcliffe "keisengan, rasa humor dan energi" sebagai mirip dengan anaknya. Radcliffe juga akan bintang di adaptasi 2011 The Woman in Black, sebuah 1983 hantu cerita oleh Susan Hill, yang telah sebelumnya telah difilmkan sebagai buatan untuk film-televisi dan diadaptasi untuk panggung.
Tahap karir
Pada tahun 2002, Radcliffe muncul sebagai tamu dalam produksi West End Play Apa yang saya Menulis disutradarai oleh Kenneth Branagh (yang muncul dengan Radcliffe dalam Harry Potter dan Kamar Rahasia sebagai Profesor Lockhart).
Radcliffe dibuka pada 27 Februari 2007 di sebuah kebangkitan Peter Shaffer Equus bermain sebagai Alan Strang, anak stabil yang memiliki obsesi dengan kuda. Peran yang dihasilkan signifikan pra-pembukaan minat media dan penjualan muka topped £ 2.000.000, sebagai Radcliffe tampil telanjang dalam satu adegan dalam bermain. kinerja Radcliffe memperoleh tanggapan positif, sebagai kritikus terkesan oleh nuansa dan kedalaman perannya terhadap-jenis penampilan terakhir Radcliffe di Equus mengambil. berlangsung pada tanggal 9 Juni 2007. Produksi kemudian ditransfer ke Broadway di New York City pembukaan pada tanggal 25 September 2008 dimana Radcliffe reprised peran Alan Strang bersama dengan Richard Griffiths, yang juga dalam produksi Equus di London dan bermain Vernon Dursley dalam seri Harry Potter.] Sebelum pembukaan bermain dia menyatakan bahwa dia merasa gugup tentang mengulangi peran di Broadway karena ia menganggap pemirsa Amerika lebih cerdas daripada mereka di London.
Dilaporkan bahwa Radcliffe akan bermain J. Pierrepont Finch dalam kebangkitan Broadway 2011 dari Cara Untuk Sukses di Bisnis Tanpa Sungguh Mencoba.
Kehidupan pribadi
Radcliffe pada BAFTA Awards 2008
Radcliffe telah menyatakan bahwa ia adalah seorang ateis dan juga "sangat bangga menjadi Yahudi." Ia adalah penggemar musik punk rock dan mengagumi barisan beragam band, dari Sex Pistols dan The Libertini untuk Arctic Monkeys dan baru-baru Hard-Fi, Jack Peñate dan Kate Nash band favoritnya adalah The Hold Steady. [46] Pada bulan November 2007, Radcliffe diterbitkan beberapa puisi di bawah nama pena Yakub Gerson..
Radcliffe muncul di List Sunday Times Rich pada tahun 2006, yang diperkirakan kekayaan pribadi untuk menjadi GB £ 14 juta, membuat dia salah satu orang muda terkaya di Inggris. Dia membuat penampilan lain pada daftar kaya kaum muda Inggris pada tahun 2007, yang menempatkan dia sebagai orang terkaya ke-33 anak muda di Inggris dengan kekayaan diperkirakan £ 17000000. Ia dilaporkan telah mendapatkan £ 1.000.000 untuk film Potter pertama, £ sekitar 5,6 juta untuk Film keempat, dan lebih dari £ 8 juta untuk Harry Potter dan Orde Phoenix. Pada tahun 2010, Radcliffe dilaporkan memiliki aset pribadi £ 28.500.000, membuatnya lebih kaya dari Pangeran William dan Harry Meskipun kekayaannya, Radcliffe mengatakan dia tidak memiliki selera mahal.. beban utamanya adalah membeli buku: "Saya banyak membaca."

Radcliffe telah menjadi pendukung berbagai badan amal, termasuk Demelza House Children's Hospice di Sittingbourne, Kent, untuk fans yang telah meminta memberikan donasi sebagai pengganti hadiah ulang tahun. Pada bulan Februari 2005, Radcliffe meletakkan "Hogwarts Crew" T-shirt yang ditandatangani Facebook lelang untuk membantu mengumpulkan dana bagi korban Tsunami pada tahun 2005. T-shirt-Nya adalah bagian dari Tsunami Pakaian Lelang yang mengumpulkan uang untuk Sri Lanka Membangun kembali Organisasi. Dia mengenakan T-shirt selama pembuatan film, Harry Potter dan Piala Api. T-shirt ini hanya diterbitkan untuk anggota pemain dan kru. Kemejanya mengangkat £ 520.

Dalam edisi 2009 dari Sikap, Radcliffe mengumumkan dukungannya bagi Partai Demokrat Liberal. Radcliffe juga posisi dirinya sebagai seorang aktivis hak asasi gay dengan berbicara menentang homofobia dan memfilmkan sebuah pengumuman layanan publik untuk Proyek Trevor mempromosikan kesadaran pencegahan bunuh diri gay remaja . Ia juga telah memberikan kontribusi finansial untuk Proyek Trevor.

Ia telah menjadi pengikut tajam kriket dan menghadiri Inggris v pertama India pertandingan uji pada berusia 18 tahun. . Ia antrian untuk tanda tangan dari batting maestro Sachin Tendulkar India dan Inggris membuka batsman Andrew Strauss pada akhir bermain hari terakhir's Mengenai hal ini, ia menyatakan:

Aku memberitahu orang-orang dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa saya telah bermimpi bahwa Andrew Strauss mengejar saya dengan tongkat kriket. Ia selama seri West Indies ketika Andrew tidak melakukan terlalu baik dan seorang Australia yang sedang mendengarkan pada pipa dan berkata, "Aku tidak akan khawatir tentang Strauss, jika ia ayunan di anda saat ini dia mungkin miss. "

Radcliffe telah menyatakan bahwa ia menderita dari bentuk ringan dari dyspraxia gangguan neurologis.
Panggung dan layar kredit
Film
The Tailor of Panama Mark Pendel Supporting role
2001 Harry Potter and the Philosopher's Stone Harry Potter Released as Harry Potter and the Sorcerer's Stone in the US and India
2002 Harry Potter and the Chamber of Secrets
2004 Harry Potter and the Prisoner of Azkaban
2005 Harry Potter and the Goblet of Fire
2007 Harry Potter and the Order of the Phoenix
2007 December Boys Maps
2009 Harry Potter and the Half-Blood Prince Harry Potter
2010 Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1
2011 Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 Post-production
2011 The Journey is the Destination Dan Eldon In production
2011 The Woman in Black Arthur Kipps Filming Television
* 1999: David Copperfield sebagai David Copperfield muda
* 2005: Foley dan McColl: Way ini Up sebagai Pengawas Lalu Lintas / sendiri
* 2006: Ekstra sebagai Pramuka / sendiri
* 2007: Boy Jack Jack Kipling saya sebagai
* 2010: The Simpsons sebagai Edmund, dalam Treehouse dari XXI Horor
* 2010: QI sebagai dirinya sendiri, dalam episode "Natal Khusus: mengelirukan sulap"
Tahap
* 2002: The Play Apa yang saya Menulis sebagai Tamu (Wyndham's Theatre)
* 2007: Equus sebagai Alan Strang (Gielgud Teater)
* 2008: Equus sebagai Alan Strang (Broadhurst Theatre)
* 2011: Cara Sukses di Bisnis Tanpa Really Mencoba (Al Hirschfeld Theatre)
Penghargaan Nominasi
2010
* Kinerja Pria Terbaik (MTV Movie Awards)
* Global Superstar (MTV Movie Awards)
* Aktor Movie Iconic (Awards Teen J-14's Icon)
2009
* Posisi Aktor Memutar (Drama Awards meja tulis)
* Kinerja Distinguished Award (Drama Award Liga)
2008 * Terbaik Kiss (dengan Katie Leung; MTV Movie Awards)
* Best Performance oleh Aktor Muda (Awards Saturnus)
* Aktor Terbaik (Award Empire)
2006
* Aktor Muda Terbaik (Broadcast Film Critics Association Awards)
* Aktor Tahun (Awards Moviefone AOL penonton bioskop)
* Best Performance oleh Aktor Muda (Awards Saturnus)
* Terbaik Hero (MTV Movie Awards)
* Best On-Screen Team (dengan Emma Watson dan Rupert Grint; MTV Movie Awards)
2005
* Best Performance oleh Aktor Muda (Awards Saturnus)
* Aktor Muda Terbaik (Broadcast Film Critics Association Awards)
2003
* Best Performance oleh Aktor Muda (Awards Saturnus)
* Terbaik Bertindak Ensemble (Kritikus Film Awards Masyarakat Phoenix)
* Kebanyakan Unforgettable Scene (untuk adegan "Harry pertempuran Basilisk" dalam Harry Potter dan Kamar Rahasia; Amerika penonton bioskop Awards)
2001
* Best Performance oleh Aktor Muda (Awards Saturnus)
* Performer Muda Terbaik (Broadcast Film Critics Association Awards)
* Kinerja Terobosan Male (MTV Movie Awards)
* Best Newcomer (Kritikus Film Awards Masyarakat Phoenix)
* Best Debut (dengan Emma Watson dan Rupert Grint; Sony Ericsson Empire Awards)
* Posisi Aktor (Amerika Awards penonton bioskop)
* Kinerja Terbaik dalam Film Fitur: Aktor Muda Memimpin (Young Artist Awards)
* Best Ensemble dalam sebuah Film Fitur (dengan Emma Watson dan Rupert Grint; Penghargaan Young Artist)
Wins
2009
* Aktor Memimpin Favorite di Broadway Play (Broadway.com Audience Award)
* Terobosan Favorite Kinerja (Broadway.com Audience Award)
2008
* Dewynters Newcomer London Tahun (Choice Awards Whatsonstage.com Theatregoers ', Inggris)
2007
* Kinerja Pria Terbaik (Nasional Movie Awards, UK)
2006
* Aktor Terbaik (Cine Awards, Belgia)
* Bintang Film Terbaik Male (Gold): Otto Awards, 2006
* Best Actor / Movie (Awards SyFy Portal SyFy's Genre)
2005
* Aktor Muda Terbaik (Portal SyFy's Awards Genre SyFy)
2004
* Top Anak Bintang 10 (televisi RTL, Jerman)
* Terobosan Aktor Terbaik Male (Awards Channel Star, Jepang)
* Best Junior Berprestasi (untuk favorit pemirsa tamu 'dibawah-16 di acara Relly Awards)
* Young Talent of the Year (ITV Celebrity Awards)
* Best Movie Aktor (K-Zone Kids Awards, Filipina)
* Terbaik Bintang Film / Aktor (Belanda Kids Choice Awards)
2003
* Aktor Muda Terbaik (Portal SyFy's Awards Genre SyFy)
* Aktor Terbaik (Cinema Roadshow Awards Grand Prix, Jepang)
2002
* Person of the Year (Time For Kids)
* Targa d'Oro ("Plate Emas", David di Donatello Awards)
* Bakat Baru Beredar (Sir James Carreras Award untuk Penghargaan Varietas Club Showbusiness)
2001
* Discovery Pemuda Male Tahun (Press Club Hollywood Perempuan)

Tidak ada komentar: